Thursday, May 9, 2013

DESA WISATA BOBUNG



Assalamualaikum Wr. Wb.

            Hallo sobat semuannya, selamat siang, bagaimana kabar sobat semuannya, saya berharap di siang yang agak panas ini, sobat tetap dalam keadaan sehat wal affiat, amiin.
            Ok, pada postingan sebelumnya saya telah mempostingkan tentang “SejarahGunngkidul”, yangmana pada postingan tersebut menjelaskan tentang masa lalu gunungkidul. Nah untuk kali ini, saya juga akan membahas mengenai Kabupaten Gunungkidul, yaitu mengenai “Desa Wisata Bobung”, nah langsung saja disimak dengan seksama ya...
            Desa Wisata Bobung merupakan desa wisata yang mempunyai daya tarik utama sebagai sentra kerajingan batik kayu. Beberapa produk kerajinan seperti topeng dan patung kayu bermotif batik merupakan hasil karya yang unik dan dan menarik. Kerajinan batik kayu lainnya adalah berbagai model binatang seperti jerapah, kuda dan lainnya. Desa wisata Bobung, hamper semua penduduknya bermata pencahariannya sebagai pengrajin topeng, patung kayu serta kerajinan batik kayu lainnya.
            Desa wisata Bobung terletak di desa Putat, Kecamatan Patuk 10 Km arah barat kota Wonosari atau 30 Km arah timur kota Yogyakarta. Desa wisata bobung juga sangat mudah dijangkau sarana lalu-lintas yang ada, termasuk bus wisata dan bus umum. Untuk menuju Desa Wisata ini tidak terlalu sulit, kondisi jalan aspal mulus sampai ke lokasi.
            Wisatawan yang berkunjung ke sana selain menikmati aneka kerajinan kayu juga menikmati udara segar, lereng bukit pedesaan dengan pola kehidupan yang khas. Atraksi lain yang juga dapat dinikmati adalah Tari Topeng, cara bercocok tanam serta menikmati kehidupan dengan alam pedesaan, karena sudah tersedia beberapa Home Stay. Setiap tahun penduduk setempat menyelenggarakan upacara Kenduri Bersuh Desa dengan diiringi kesenian khas daerah, reog, Jathilan, kethoprak, serta tarian khas Bobung yaitu tari Klana Topeng.






            Baiklah sobat, mungkin cukup ini dulu postingan dari saya pada hari ini, semoga artikel tentang Desa Wisata Bobung dapat bemanfaat untuk agan semuannya, bila ada kekurangannya mengenai postingan dari saya di atas, saya minta maaf. Terimakasih.

Wassalamuaaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger by Iruls Mobile Blog/ | Template by Fajri Alhadi