Friday, May 17, 2013

Desa Wisata Bejiharjo


Assalamualaikum Wr. Wb.

            Hallo sobat semuannya, selamat siang, bagaimana kabar sobat semuannya, saya berharap di pagi yang cerah ini, sobat tetap dalam keadaan sehat wal affiat, amiin.
            Ok, pada postingan sebelumnya yang mengenai gunungkidul saya telah mempostingkan tentang “DesaWisata Bobung”, yangmana pada postingan tersebut menjelaskan tentang letak, kegiatan, dll yang ada di desa Wisata Bobung. Nah untuk kali ini, saya juga akan membahas mengenai Kabupaten Gunungkidul, yaitu mengenai “Desa Wisata Bejiharjo”, nah langsung saja disimak dengan seksama.
            Desa Wisata Bejiharjo memiliki beberapa daya tarik wisata, antara lain : Goa Pindul, Goa Glatik, Goa Sioyot, Situs Sokoliman, Sungai Oya, Penyulingan minyak kayu outih, serta tempat – tempat pemancingan. Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul ± 6 km arah Utara Wonosari. Desa wisata Bejiharjo merupakan Desa Wisata selakigus Desa Budaya dan tanahnya subur, banyak air untuk pertanian dan perikanan. Salah Satu daya tarik wisata yang cukup terkenal yaitu: Goa Pindul merupakan Goa Horizontal dilewati aliran sungai bawah tanah sepanjang 350 m, bisa di nikmati dengan kegiatan Cave Tubing ± 40 menit. Dalam lintasan Goa Pindul terdapat 3 zona yang dapat dilewati yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap. Fasilitas yang di sediakan peralatan berstandar keselamatan, pemandu wisata, dan makanan tambahan bakso dengan teh roslla atau wedang pidul. Cukuo menarik untuk wisata pertualangan.







Ok, mungkin postingan dari saya cukup singkat, tapi saya berharap sobat sudah tahu sedikit tentang Desa Wisata Bejiharjo ini. Semoga postingan dari saya bermanfaat. Terimakasih.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger by Iruls Mobile Blog/ | Template by Fajri Alhadi