Friday, October 19, 2012

PERKEBUNAN CABAIKU



Assalamualikum Wr. Wb.

                Hallo sobat semuanya,,, Selamat pagi. Bagaimana kabarnya,,,? Saya harap semoga sobat tetap baik-baik saja. Ok sobat, Kali ini saya akan berbagi informasi buat sobat semuanya. Informasinya yaitu “Perkebunan cabaiku”, namun perkebunan itu milik ayahku, hehehe,. Ok, langsung saja ke TKP.
            Perkebunan cabai ini, Luasnya kurang lebih, 200 m2. Dulunya hanya mencoba menanam cabai di lahan yang cukup sempit, namun dari percobaan itu tidaklah berjalan dengan mulus, banyak kendala yang di hadapi, seperti banyak cabai yang mati karena serangan penyakit atau hama cabai.
            Namun, ayahku tidaklah putus semangat, justru dari kegagalan itulah ayahku bangkit, ayahku mengolah lahan untuk untuk menanam cabai kembali. Bahkan lahan yang digunakan untuk menanam cabai lebih luas dari sebelumnya. Akhirnya berkat pengalaman  dan ketekunan ayahku dalam merawat tanaman cabainya, akhirnya berhasil. Sesudah cabai berumur tiga bulan, cabai berbunga kemudian berbuah mencadi cabai, dan siap untuk di panen.

BERIKUT INI ADALAH GAMBAR-GAMBAR PERKEBUNAN CABAIKU 












            Pada panen pertama yaitu pada bulan Agustus 2012 yang lalu, Cabai siap di panen, Sampai saat inipun cabai masih bisa di panen. Karena cabai yang di tanam ayahku panennya ada dua musim, yaitu musim panen pertama dan musim panen kedua. Saat musim panen pertama habis, daun cabai akan bersemi, dan berbuah kembali, dan siap untuk di panen. Adapun pemasaran cabainya, ada yang langsung di setorkan ke Sleman, ada yang di setorkan ke warung-warung, ataupun tukang sayur, serta permintaan langsung dari konsumen.
            Ok sobat, Semoga apa yang saya posting kali ini bisa menambah pengetahuan sobat, dan bisa bermanfaat buat sobat semuanya. Apakah anda tertarik ingin melihat melihat perkebunan cabainya…??, Yang tertarik dan yang berminat saya persilahkan untuk berkunjung ke rumahku. Hehehe,,
Wassalamualaikum Wr. Wb.




0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger by Iruls Mobile Blog/ | Template by Fajri Alhadi