Thursday, October 18, 2012

KENALI DESAKU



Assalamualaikum Wr. Wb.

                 Hallo sobat semuanya, bagaimana kabar sobat,,?. Saya harap sobat tetap baik-baik saja...
Ok,sobat untuk kali ini, saya menulis artikel tentang letak desaku,. Tanpa panjang lebar, langsung saja ke TKP..
Nama Dusunku adalah Tengklik, Kepuhsari, Katongan, Nglipar, Gunungkidul. Dusunku Tengklik ini, wilayahnya sebelah selatan dan sebelah barat dibatasi oleh sungai dan Dusun Nglebeng, yang mana sungai tersebut bernama “KALI CILIK”, atau dalam bahasa Bndonesia berarti sungai kecil ,unik kan sobat nama sungainya.  Sedangkan diwilayah timur juga di batasi dengan sungai dan Dusun Mojorejo, yang mana sungai tersebut bernama “KALI OYO”, Serta disebelah utara dibatasi dengan sungai kecil dan desa Pakisaji dan Bulurejo, Sungai kecil tersebut biasanya disebut dengan “KALEN”.
GAMBAR ALI CILIK
Dusun Tengklik ini  terbagi atas 4 RT, antara lain RT 01, RT 02, RT 03, dan RT 04. Dan yang lebih tepatnya, aku bertempat tinggal di RT 03 ,RW 02. Di RT 03 yang saya tinggali ini, diketuai oleh Bp. Parno Suwito, Yang jabatannya kurang lebih baru 2 tahun. Menurut saya, Bp. Parno Suwito adalah sosok yang tegas, bertanggung jawab, berani mengambil resiko, dll. Sosok yang seperti itulah yang harus kita contoh. Di masa jabatannya yang sekarang ini, Bp. Parno Suwito cukup memberi perubahan di desaku, hal itu terbukti dengan semakin sejahteranya warga RT 03, terciptanya fasilitas-fasilitas baru, dsb.

BERIKUT INI ADALAH GAMBAR-GAMBAR KALI OYA







Di RT 03 ini juga terdapat dusun yang penduduknya kecil, ya sekitar 4 KK. Dusun tersebut bernama dusun “JAMBU”, unik kan namannya,, hehehe. Dusun Jambu ini terletak di sebelah paling barat RT 03, yang dibatasi oleh Kali Cilik dan Dusun Kepuhsari.
Bagaimana, setelah sobat membaca artikel di atas, apakah sobat tertarik ingin berkunjung ke tempatku, atau ingin melihat kali Oyo, ataupun dusun Jambu...??, yang tertarik silakan berkunjung ke tempatku ya. Ok sobat semuanya, kiranya cukup ini dulu ya saya buat artikelnya, semoga artikel yang saya buat di atas dapat bermanfaat buat sobat semua, ya, sekedar buat pengetahuan tentang desaku,,,,..
Wassalamualaikum Wr. Wb.




0 komentar:

Post a Comment

 
Blogger by Iruls Mobile Blog/ | Template by Fajri Alhadi